Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Logout Akun Google Di Xiaomi

cara logout akun google di xiaomi
cara logout akun google di xiaomi

Cara logout akun google di xiaomi - Hallo gan, balik lagi seokilat.com kanal informasi gratis yang in syaa Allah berisi hal-hal bermanfaat. Nah! sedikit berbicara mengenai akun Google. Mungkin diantara kita sudah tidak asing dengan yang namanya akun Google. Sebagaimana kita ketahui bersama, Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang saat ini perluasan pasarnya telah menyentuh banyak sektor usaha. 

Diantara sekian banyak kesuksesan Google dalam mengembangkan layanan, yang paling populer adalah mesin pencari Google, Gmail, Gmaps, dan Gdrive. Nah! perlu kita ketahui juga, untuk dapat mengakses fitur secara maksimal, kita perlu yang namanya akun Google. Apalagi bila kita menggunakan smartphone Android. Akun Google sudah merupakan hal wajib agar Android yang kita gunakan dapat bekerja secara normal. 

Apa itu Akun Google?

Mengutip pengertian langsung dari halaman support Google, Akun Google adalah master info untuk masuk ke Google yang dimana akun tersebut terdiri dari alamat email dan sandi tunggal. 

Cara Logout Akun Google di Xiaomi

Oke! setelah mengetahui secara umum apa itu akun Google, kita masuk ke pembahasan utama kita mengenai bagaimana cara logout akun google di xiaomi. Benar! tutorial kali ini diperuntukkan khusus bagi para user Xiaomi seperti si penulis (Saya sendiri). Bagaimana caranya? Silahkan ikuti panduan kami di bawah ini.

1. Masuklah ke setelan smartphone Xiaomi kamu. 

2. Pilih menu Akun & Sinkron, silahkan lihat gambar di bawah ini.

3. Kemudian pilih tab "Google".

4. Lalu pilih akun Google yang ingin kamu keluarkan dari HP Xiaomi kamu.

5. Setelah itu lihat menu paling bawah dengan bacaan "lainnya".

6. Kemudian pilih "Hapus Akun". Tunggu loading hingga kamu logout dari HP smartphone kamu.

Tenang saja, pemilihan menu hapus akun tersebut bukan menghapus akun Google kita dari pusat Google, hal tersebut hanya berfungsi menghapus akun Google kita dari perangkat Xiaomi kita. Jadi kamu tidak perlu takut hal tersebut akan menghapus akun Googlemu, karena hal tersebut hanya logout.

Udah tau belum? Apa itu microblog?

Mengapa Harus Logout Akun Google dari HP?

Ada banyak alasan mengapa kita harus logout akun Google dari sebuah perangkat smartphone, khususnya dalam hal ini Xiaomi. Diantaranya yang paling umum adalah ketika kita hendak berganti HP dan HP lama akan kita jual. Hal ini penting, agar jangan sampai akun Google kita masih menempel di HP yang akan kita jual ke orang lain. Sebab hal tersebut dapat merusak keamanan data yang kita miliki.

Apabila data akun Google kita bocor, dan ternyata akun Google kita terhubung ke banyak akun keuangan atay perbankan, hal tersebut tentu saja dapat disalahgunakan. Oleh karena itu saya sarankan, bila teman-teman hendak  menjual smartphone atau HP ke orang lain, pastikan kamu telah menghapus atau logout akun Google dari smartphone kamu, khususnya dalam artikel ini smartphone Xiaomi.

Dari penjelasan di atas tentu kita dapat mengerti bahwa akun Google memegang peranan yang sangat penting, khususnya para user Android, karena akun google banyak teribat dalam penggunaan layanan yang dikembangkan oleh Google itu sendiri. Mungkin demikian saja yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar tutorial atau cara Logout akun Google di Xiaomi. Sebenarnya cara Logout ini tidak jauh berbeda di perangkat atau device merek apapun selama itu menggunakan platform Android. Terima kasih telah mengikuti tulisan ini hingga akhir, jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial mediamu agar manfaatnya dapat tersebar semakin luas.

Udah tau belum? Cara Top up Paypal dari Gopay

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah Mengajar di : Madrasah Ibtidaiyah Jamilurrahman Assalafy, SDIT Al-Hanif Cilegon, Ma'had An-Ni'mah Mencirim Sumatera Utara, Penulis Ebook SEO Storm Resistant, desainer, dan mentor SEO Fundamental

Posting Komentar untuk "Cara Logout Akun Google Di Xiaomi"

Butuh Lowongan Kerja? Yuk! Gabung ke dalam Grup Lowongan Kerja IT dan Remote