Widget HTML Atas

Top Saldo Gopay Tidak Masuk, Waspadalah! (Ulasan)

Balik lagi di blog tahukah kamu. Seperti judul di atas, postingan ini adalah bentuk kekecewaan saya sebagai pengguna akun GO-JEK, yang di mana top up saldo gopay saya tidak masuk. 

Jujur, sebenarnya saya tidak suka membuat postingan ini. Tapi berhubung saya terlanjur kecewa dengan pelayanan dari GO-JEK, yasudah publish lah postingan ini. 

Ohiya, sampai saat postingan ini terbit, itu berarti saldo GO-PAY saya belum masuk yah. Nanti kalau sekiranya saldo sudah masuk pasti postnya akan saya update. 

Kronologi Saldo GO-PAY tidak Masuk

Sebenarnya tidak ada kronologi khusus terkait masalah ini. Singkat cerita, pada tanggal 14 September yang lalu, sekitar jam 10an pagi, GO-JEK mengirim notifikasi ke HP saya. 

Seperti biasa donk, saya buka aplikasi, siapa tahu transfer insentif dari PRAKERJA sudah masuk. Pas saya lihat, eh ternyata benar! Notifikasi menunjukkan bahwa insentif 50.000 dari PRAKERJA sudah masuk. Sekedar informasi saja, ada insentif 50 ribu dari PRAKERJA bila kita selesai mengisi ulasan atas program PRAKERJA. 

Saldo gopay tidak masuk
Notifikasi transfer masuk dari PRAKERJA

Setelah melihat notifikasi bahwa akun saya diisi 50.000, otomatis saya senang donk. Tapi pas saya cek, ternyata Zonk.. Tidak terjadi penambahan saldo sejumlah 50.000. Alias saldo GO-PAY tidak masuk sama sekali. 

Antisipasi Karena Saldo GO-PAY Tidak Masuk

Karena saldo gopay beneran tidak masuk, saya tetap kalem donk, tapi tetap mengambil tindakan, dengan menghubungi customer service atau layanan support gojek. 

Seperti biasa saya ajukan keluhan mengapa saldo saya tidak masuk. Saya jelaskan juga bahwa itu saldo adalah transfer dari PRAKERJA. Kemudian pihak GO-JEK menjawab seperti gambar di bawah ini:

Saldo GO-PAY tidak masuk
Balasan email atas keluhan saldo Gopay yang tidak masuk

Di dalam email tersebut dijelaskan, bahwa beri mereka waktu untuk menunggu selama 2 x 24 jam. Oke! Saya tunggu. Dan lihat hari apa ini? 

Ini sudah lewat dari waktu yang mereka janjikan. Saldo gopay saya masih belum masuk. Tidak ada kabar apapun. Tidak ada email permohonan maaf, tidak ada balasan lagi. 


Mencoba menghubungi Via Fanpage Bahwa Saldo GO-PAY Belum Masuk

Bahkan bukan hanya melalui email, saya juga sudah mengirimkan pesan melalui Fanpage official mereka. Namun apa jawabannya? Zonk.. Tidak ada balasan sampai artikel ini publish. Lihat gambar di bawah ini. 

Saldo gopay tidak masuk
Chat Via Fanpage juga tidak dibalas
Sebenarnya jumlah transferan tidak seberapa, akan tetapi bila kita bicara soal kredibilitas, tentu hal ini dapat mencoreng dan mengurangi rasa kepercayaan konsumen kepada pihak GO-JEK. 

Opini Saya Terhadap Dompet Digital

Sebenarnya dari dulu saya kurang puas dengan yang namanya layanan dompet digital dari aspek penanganan keluhan. Di mana kami sebagai konsumen sering sekali mengalami kendala, yang untuk memecahkannya dihadapkan lagi dengan kendala lainnya. 

Jadi setelah mengalami kendala terhadap proses transaksi yang terganggu, eh harus dihadapkan lagi dengan permasalahan komunikasi antara pihak dompet digital dengan konsumen yang mengalami masalah. 

Alangkah baiknya, bila sebuah perusahaan dompet digital, apalagi yang sudah berskala nasional, memiliki sebuah kantor official yang besar di tiap daerah, untuk menangani masalah keluhan seperti ini. 

Sehingga kami selalu konsumen dapat langsung pergi ke kantor, untuk mendapatkan penanganan langsung dan diselesaikan masalahnya, saat itu juga. 

Bukan malah digantung gantung tidak jelas seperti ini. 

Baca juga tulisan kami mengenai cara top up saldo PayPal via Gopay (versi Beta)

Kesimpulan

Jadi itu saja yang ingin saya sampaikan mengenai keluhan saya atas saldo GO-PAY saya yang tidak masuk. Nanti sekiranya saldo sudah masuk, para pembaca bisa fokus ke paragraf terakhir pada post ini. Karena bila saldo sudah masuk, post ini akan segera saya update. 

Nah, kalau belum ada informasi update, itu tandanya saldo gopay saya belum masuk. 

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.