Widget HTML Atas

Perbedaan Jasa SEO Bulanan dan Sekali Bayar

Halo para pembaca situs SEO Kilat dimana pun Anda berada. Perkembangan dunia digital saat ini menuntut kita aware dengan yang namanya teknologi informasi. Baik itu sekedar informasi teknologi secara umum, hingga informasi yang dapat membantu kita dalam pengembangan bisnis.

Jasa seo bulanan
Thumbnail - Jasa SEO Bulanan


Salah satu pengetahuan terkait informasi teknologi adalah tentang algoritma mesin pencari. 

Ngomongin soal mesin pencari, bagi Anda yang bergelut di dunia digital marketing tentu sudah tidak asing lagikan dengan yang namanya Jasa SEO

Benar! Jasa SEO biasa digunakan oleh para pelaku bisnis, untuk mendominasi halaman pertama mesin pencari dengan produk yang mereka pasarkan.

Jasa SEO ini biasanya terbagi menjadi beberapa jenis, hanya saja pada kesempatan yang singkat ini, kami akan menjelaskan kepada Anda terkait perbedaan jasa SEO bulanan dengan jasa SEO sekali bayar. Ingin tahu selengkapnya? Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.


Perbedaan Jasa SEO Bulanan dan Jasa SEO Sekali Bayar

Jasa SEO Bulanan

Jasa SEO bulanan adalah paket SEO yang menawarkan optimasi mencari, dengan menggunakan sistem kontrak. Adapun waktu atau masa kontrak dalam paket ini biasanya sangat relatif. Namun secara umum, paket jasa SEO bulanan biasanya memiliki masa kontrak minimal 3 bulan hingga 6 bulan.

Adapun mengapa layanan ini dikatakan jasa SEO bulanan, yaitu: pembelian paket dalam layanan ini diukur melalui masa kontrak jasa SEO tersebut (yakni hitungan bulan). Itu artinya, penyedia layanan jasa SEO tersebut harus mampu menunjukkan progress optimasinya, dalam waktu yang telah disepakati sesuai kontrak bulanannya.


Jasa SEO Sekali Bayar

Adapun mengenai jasa SEO sekali bayar, layanan ini berbeda dengan sistem kontrak jasa SEO bulanan. Dalam paket ini, calon klien cukup membayar 1 kali untuk layanan jasa SEO. Sedangkan spek dan tempo optimasi website, biasanya ditentukan berdasarkan deskripsi paket dan proposal SEO yang diajukan kepada calon klien.


Pilih Jasa SEO Bulanan atau Jasa SEO Sekali Bayar?

Jika bertanya paket jasa yang mana harus kita pilih, tentu jawabannya akan sangat relatif. Tergantung bagaimana kondisi website yang akan dioptimasi dan kebutuhan akan maintenance berkelanjutan atau tidak. 

Bila kondisi website yang akan dioptimasi ternyata sudah memiliki basic SEO yang baik, mungkin memilih jasa SEO sekali bayar akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat budget perusahaan. Namun bila ternyata website yang hendak dioptimasi ternyata belum memiliki basic SEO yang baik, maka menggunakan jasa SEO bulanan adalah pilihan yang paling bijak. 

Jangan tanyakan soal harga, terang saja paket SEO bulanan memiliki harga yang lebih mahal. Mengingat optimasi yang akan dilakukan tentu lebih banyak dan dalam tempo yang lebih lama pula. 


Kesimpulan

Memilih jasa SEO tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jelaskan terlebih dahulu kondisi website Anda kepada penyedia jasa, agar paket yang Anda pilih menjadi lebih efisien dan efektif. 

Ini saja tulisan singkat kali ini mengenai perbedaan jasa SEO bulanan dan jasa SEO sekali bayar. Terima kasih atas waktu dan kunjungannya, sampai jumpa di halaman pertama Google

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pernah mengajar di SDIT Al-hanif Cilegon - Madrasah Jamilurrahman Jogjakarta - Ma'had Anni'mah Medan.