Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bing : Mengenal Fitur Utama Bing Sebagai Mesin Pencari

Tahukah Anda Apa itu Bing? Pasti Anda sudah pernah tahu apa itu Bing. Platform satu ini memang kerap dianggap sebagai pesaing Google. Mungkin karena sama-sama merupakan mesin pencari yang dapat memberikan jawaban atas segala keywords.

Fitur utama Bing
Fitur utama Bing

Apa itu Bing? 

Bing merupakan produk dari Microsoft yang sudah lama muncul hanya saja diperbaharui sehingga tampak lebih baru dan inovatif. Mesin pencari ini tidak hanya dapat diakses melalui situs web saja namun bisa juga melalui Microsoft Edge dan aplikasi Bing seluler.
Bing merupakan penggabungan dari beberapa mesin pencari Microsoft yang sudah terbentuk sebelumnya yaitu MSN Search, Windows Live Search, dan Live Search. Dengan penyatuan ketiga platform ini menciptakan wajah baru di dunia online.
Bing memiliki berbagai layanan pencarian yang tak kalah inovatif seperti peta, gambar, video dan lain-lain. Maka dari itu, wajah baru bukanlah hanya berupa tampilan saja namun juga kualitas fiturnya. Jadi apabila bosan dengan muka Google Anda bisa mencoba menggunakan mesin pencari ini.

Fitur-fitur Utama Bing

Perkembangan teknologi digital yang cukup pesat membuat perusahaan di bidang online. Khususnya Microsoft, terus menciptakan berbagai inovasi untuk membuat terobosan baru khususnya pada kualitas pencarian dan tampilan baru Bing ini. Berikut ini beberapa fitur menariknya:

1. Bing Rewards

Bing Rewards adalah layanan yang diberikan kepada para penggunanya, sebagai bentuk apresiasi karena telah menggunakan mesin pencari ini. Jadi setiap user mencari akan mendapatkan kredit. Strategi marketing ini mampu menigkatkan keuntungan khususnya di wilayah AS.

Cara mendapatkan bing rewards ini cukup mudah hanya dengan login ke akun Microsoft melalui perangkat PC, Laptop atau Tablet. Kemudian, nantinya diberikan akses untuk melihat jumlah poin sehingga Anda bisa langsung menukarkannya.

2. Gambar Latar Belakang 

Microsoft berusaha memberi wajah baru pada gabungan mesin pencari lamanya agar terlihat lebih fresh dan tidak membosankan. Gambar latar belakang Bing yang dibuat sangat indah dan dapat berubah setiap harinya, mampu membuat penggunanya nyaman untuk menggunakannya.

Berbagai macam gambar latar belakang yang ditampilkan dari mulai destinasi wisata, tempat berpetualang, kota-kota besar, kehidupan laut hingga penggunungan. Fitur Bing ini memang cukup menarik jika dibanding tampilan biasa Google.

3. Pencarian Visual Bing

Fitur pencarian visual Bing merupakan fasilitas yang sangat menarik karena hanya dengan menggunakan gambar, Anda sudah dapat mencari informasi mengenai hal tersebut. Jadi sangat membantu apabila tidak mengetahui secara jelas nama atau sebutannya.

Pada fitur ini juga terdapat pengamanan sehingga tidak sembarang orang dapat melihat history pencarian yang telah Anda lakukan. Kontrol privasi ini cukup penting agar private search dapat tersimpan dengan baik.

4. Bing Ads (Iklan)

Bing Ads dibuat oleh Microsoft untuk memberikan pelayanan berbasis iklan pada penggunanya, melihat saat ini Google Ads sudah menjamur dimana-mana. Maka dari itu, guna memberi kepuasan dan kenyaman pada usernya pengembangan bidang advertising cukup menjadi perhatian khalayak.

Kemunculan Microsoft Advertising dapat membantu penggunanya, untuk mencakup seluruh dunia dalam memasarkan produknya dengan memasang iklan berbayar melalui Bing Ads. Tentu hal ini sangat dibutuhkan oleh pengusaha online.

5. Bing Timeline

Bing Timeline merupakan layanan yang dapat menyaring hasil pencarian dengan memberikan info relevan secara terperinci dan ditampilkan menggunakan garis waktu. Sehingga ulasan diberikan sesuai peristiwa sesungguhnya.

Algoritma Bing mampu memberikan informasi yang detail dengan mengulas sejarah alur hidup, mulai dari awal terbentuk hingga saat ini. Jadi jika Anda melakukan pencarian, seluruh cerita akan ditampilkan secara terperinci dan jelas.

Itulah ulasan singkat tentang pengertian apa itu Bing dan beberapa fitur menariknya. Semoga bisa menambah wawasan Anda mengenai platform satu ini.
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.