Widget HTML Atas

Cara Top Up PayPal Dari GoPay [Beta Version]

Cara Top Up PayPal Dari GoPay
Cara Top Up PayPal Dari GoPay

Helo nice! Apa kabar para pembaca setia blog tahukah kamu. Kita semua pasti menyadari bahwa peranan dompet digital saat ini telah mampu menyentuh banyak sendi ekonomi baik nasional maupun internasional. Bahkan, bukan suatu hal yang mustahil bila dompet digital ini kelak akan melampaui lembaga keuangan konvensional, dalam hal ini seperti bank. 

Berbicara soal dompet digital, tentu ada banyak sekali produk yang bergerak dalam bidang ini. Diantara produk-produk tersebut, biasanya mereka memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Nah! pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Kita akan membagikan sebuah tutorial terkait cara top up PayPal dari GoPay. 

Tentu saja, kami berharap dengan bantuan tutorial ini, para pembaca mendapatkan panduan terkait bagaimana cara top up saldo PayPal melalui GoPay. Langsung saja, berikut tutorial selengkapnya.  

GoPay

Sebelum masuk ke tutorial atau cara top up PayPal dari GoPay, ada baiknya kita sedikit mengenal seperti apa sih GoPay itu. 
GoPay adalah salah satu dompet digital yang merupakan bagian dari fitur layanan penyimpanan uang, yang terdapat pada aplikasi GO-JEK. Dengan GoPay seseorang dapat melakukan beragam proses pembayaran, seperti : pembayaran token listrik, pembelian pulsa, beragam produk makanan cepat saji, pembayaran ongkos kendaraan, transfer uang, dan masih banyak lagi. GoPay adalah salah satu karya anak bangsa paling populer di dalam dunia digital, khususnya dalam masalah keuangan. 

Baca juga tulisan kami mengenai top up saldo GO-PAY tidak masuk

PayPal

Tidak ada definisi baku mengenai apa itu PayPal. Hanya saja, PayPal cukup identik dengan sebutan sebagai dompet digital. Mengapa begitu? 

Sederhana saja, dengan PayPal kita dapat melakukan banyak proses transaksi keuangan. Terlebih lagi, bila transaksi yang kita lakukan bersifat internasional. Dengan PayPal kita bisa melakukan pembayaran merchant, mengirim dana ke rekening lokal, menerima tranfer uang, dan masih banyak lagi. Ohiya, satu lagi. Mata uang yang digunakan pada akun PayPal adalah dollar, bukan rupiah. Jadi tentu saja, nilai uang yang terdapat pada rekening kita sangat bergantung pada nilai kurs dollar. Jika dollar naik, kita untung. Tapi jika dollar turun, kita bisa rugi. 

Cara Top Up PayPal Dari GoPay

Sampai saat ini belum ada cara top up PayPal dari GoPay. Namun kabar baiknya, baru-baru ini PayPal dan Facebook secara resmi telah menyatakan bahwa mereka telah melakukan rekanan atau investasi ke GoPay. Sehingga, dalam waktu dekat merchant-merchant yang ada pada PayPal dapat dibayar melalui GoPay. 

Tentu saja, bila kerjasama antara PayPal dan GoPay telah terjalin, bukan hal yang tidak mungkin kedepannya PayPal dan GoPay saling mengintegrasi sehingga kedua dompet digital tersebut dapat saling top up satu sama lain. 
Cara Top Up PayPal Dari GoPay
Cara Top Up PayPal Dari GoPay

Cara Top Up PayPal Dari GoPay Melalui ViaPayPal

Jika Anda merasa memang harus top up PayPal dari GoPay, mungkin salah satu solusinya adalah melalui perantara situs viapaypal. Situs ini (viapaypal) menyediakan jasa pelayanan top up PayPal dengan pembayaran melalui dompet digital seperti: Ovo ataupun GoPay. 

Namun sayangnya, menurut penulis pribadi, cara top up PayPal melalui pihak ketiga seperti ini cenderung merugikan dan kurang aman. Selain alasan dikenakan beban fee yang cukup besar, tentu saja alasan lainnya adalah, karena situs viapaypal bukan merupakan official resmi dari perusahaan PayPal itu sendiri. Tapi semua kembali pada pribadi masing-masing (karena ini cuma opini). 

Solusi Top Up PayPal? 

Jika ditanya solusi, susah juga menjawabnya. Karena bagi penulis pribadi belum terlalu butuh saldo PayPal. Mungkin satu-satunya solusi kembali ke cara di atas, yakni top up PayPal melalui unofficial alias situs viapaypal. 

Atau jika ragu, kamu bisa bertanya ke teman-teman kamu. Mungkin diantara mereka ada yang memiliki saldo PayPal. 

Pantau saja terus artikel ini, mungkin dalam waktu dekat akan muncul tutorial resmi terkait cara top up PayPal dari GoPay. Mata uang
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.