Widget HTML Atas

Membuat Suasana Coffee Shop di Rumah

Sebagian besar masyarakat menyukai kopi dan mengonsumsi setidaknya 1 gelas perhari. Oleh karena itu, kopi merupakan segmentasi bisnis yang paling potensial. Coffee shop adalah tempat pecinta kopi berkumpul. Namun ketika akses keluar rumah terbatas entah sedang pandemi ataupun keterbatasan waktu karena pekerjaan, sekolah dan sebagainya asupan konsumsi kopi menjadi terbatas juga. Mungkin jika hanya menyeduh kopi sachet diwarung akan lebih cepat bosan.

Datang ke coffe shop tentu memiliki histori, kenyamanan dan banyak pilihan menu kopi yang bisa dinikmati. Sedikit membuang waktu jika setiap hari harus pergi ke kedai kopi, bagaimana jika membuat suasana coffe shop di rumah? pasti akan menarik untuk dicoba.

Membuat Suasana Coffee Shop
Suasana Coffee Shop

Temukan cara Untuk membuat Istimewa

Kamu bisa menyediakan ruang kosong dirumah ataupun ruangan yang masih tersedia untuk diisi pernak-pernik ala coffe shop, cobalah bersihkan ruangan tersebut dan mulai menata sesuai kepribadian kamu dan suasana coffe shop yang kamu inginkan. 

Jika tidak ada ruang kosong dirumah, kamu bisa membuat suasana kedai kopi sederhana di halaman atau rooftop rumah kamu. Hanya menyediakan kursi dan meja mini, kamu sudah bisa merasakan atau mensugestikan diri sedang berada di coffee shop. Bukan soal kemewahan, tapi tentang kenyamanan dan keluar dari rutinitas. 


Tentukan Minuman Pilihan Kamu

Mengenai menu yang akan kamu seduh, tergantung juga bahan yang kamu miliki ataupun kamu bisa membeli dengan rekomendasi resep yang tersebar di google. Carilah menu yang tidak memerlukan bahan yang sulit dicari ataupun alat-alat khusus. kopi berjajar memberikan pilihan minuman yang bisa kamu coba buat juga dirumah diantaranya:


Seduhan Kopi Dingin

Benar-benar akan kamu nikmati suasana kedai kopi hanya dengan minum kopi dingin hanya perlu mencampurkan sedikit rasa manis alami. Cukup campurkan 1/3 cangkir kopi bubuk kasar dengan 1.5 gelas air. Lalu diamkan pada suhu kamar selama 12 jam atau masukkan ke cetakan es batu agar bisa dinikmati dengan maksimal lebih cepat. Masukkan kedalam gelas es batu (kopi) tersebut dan masukkan juga air atau susu.


Dalgona kopi

Beberapa waktu lalu dalgona kopi banyak dibicarakan di media sosial dan banyak orang menyukai dalgona kopi setelah berhasil mencoba membuatnya.  Cukup mudah dalam pembuatannya hanya memerlukan kopi sachet, air, es batu dan susu.

Pertama masukkan 4 sendok makan kopi kedalam wadah dan masukkan air hangat juga. Kocok menggunakan mixer atau sendok sampai keadaan kopi menjadi foam (tidak tumpah saat dibalikkan)

Masukkan es batu secukupnya kedalam gelas, selanjutnya tuangkan juga susu. Tuangkan foam/kopi yang sudah dikocok tadi diatas gelas. Jika foam kopi tenggelam, berarti kurang maksimal dalam pengcokannya mungkin kurang lama.


Avocado coffee

Bagi kamu para pecinta kopi dan juga alpukat, mengkombinasikan keduanya adalah langkah yang tepat. Setiap bahan penunjang yang cukup mudah didapatkan seperti  1 kopi instan, 1 buah alpukat, 1/3 gelas susu kental manis, 2 scoop es krim cokelat, dan 200 ml air.

Langkah awal, larutkan kopi instan menggunakan air. Sisihkan terlebih dahulu. Blender buah alpukat sampai halus dan sajikan didalam gelas. Masukkan 1/3 gelas susu kental manis, sedikit tambahkan air. Sajikan juga eskrim diatasnya. Terakhir siram dengan kopi hingga gelas penuh.


Banyak pilihan menu yang bisa kamu coba, kopi lebih mudah divariasikan dengan apa saja. Menikmati kopi di rumah setidaknya bisa me-refresh otak dari rutinitas sehar-hari. Kedaan pandemi ini belum selesai sehingga membuat suasana coffe shop di rumah menjadi sesuatu hal yang efektif. 


Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.