Widget HTML Atas

Pilih Samsung atau iPhone?

Pilih Samsung atau iPhone
Pilih Samsung atau iPhone

Samsung atau IPhone - melihat derasnya arus teknologi saat ini, memiliki sebuah smartphone bisa dikatakan adalah suatu hal yang biasa. Mulai dari anak kecil hingga orang tua saat ini umumnya sudah terbiasa menggunakan Smartphone, baik sekedar untuk Berselancar Di sosial media, memainkan game kesayangan, ataupun sebagai alat komunikasi biasa. 

Pada kesempatan kali ini, pembahasan kita masih tidak jauh dari topik sebelumnya. Dimana kita akan melakukan sebuah komparasi, membandingkan antara brand yang mana yang akan kita pilih. Mau pilih Samsung atau iPhone, kita akan ulas dengan lengkap dibawah ini. 

Pilih Samsung atau iPhone? 

Untuk menentukan pilihan yang tepat antara Samsung dengan iPhone, tentu kita juga harus mengetahui smartphone apa yang benar-benar kita butuhkan. Jangan sampai ketika kita membeli sebuah perangkat smartphone, kita belum mengetahui, apa tujuan atau kebutuhan kita mengapa harus membeli perangkat tersebut. Di sisi lain, mengetahui kebutuhan kita terhadap sebuah perangkat smartphone akan membantu kita agar lebih tempat dalam memilih dan lebih efisiensi. Di bawah ini akan kita paparkan aspek-aspek apa saja yang perlu kita pertimbangkan dalam menentukan pilihan, dalam hal ini menentukan pilihan brand smartphone. 


Ditinjau dari Eksistensi Brand

Bila melihat kedua brand smartphone ini, yakni Samsung dan iPhone, tentu kiprah mereka dalam perkembangan dunia teknologi tidak perlu diragukan lagi. Kedua brand ini, baik Samsung maupun iPhone telah berdiri sejak puluhan tahun lamanya. Eksistensi mereka dalam mengembangkan dunia teknologi telah mendatangkan banyak perubahan positif, khususnya dalam dunia informasi. Oleh sebab itu, dalam hal ini baik Samsung mau beli iPhone, keduanya sama-sama memiliki prestasi yang baik. Jadi bila kamu bingung mau pilih Samsung atau iPhone, semua Dikembalikan pada selera dan kebutuhanmu. Skor perbandingan antara kedua bahan ini yaitu fifty-fifty. 

Ditinjau Dari Sisi Variasinya

Meskipun tidak bisa kita komparasi secara adil karena berbeda platform, Namun karena masih sesama Smartphone kita akan mencoba membandingkan kedua brand ini dari sisi variasinya. Jika kita menilik Sisi variasi dari Samsung dan iPhone, kita akan mendapatkan bahwa smartphone Samsung jauh memiliki varian yang lebih banyak dibanding dengan iPhone yang hanya memiliki satu varian. Namun meskipun smartphone iPhone hanya memiliki satu, vendor yang berlogo buah apel digigit ini tetap membuktikan keunggulan produk mereka dengan terus melakukan update teknologi di seri mereka. Maka tidak heran bila iPhone mampu mengambil hati orang-orang dan menciptakan kesan premium. Gimana? Lebih tertarik pilih Samsung atau iPhone? 

Pilih Smartwatch Samsung atau IPhone

Jika yang kita jadikan sebagai objek komparasi adalah jam pintar atau yang biasa dikenal smartwatch, kedua brand ini sama-sama memiliki smartwatch dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Hanya saja terdapat satu perbedaan yang cukup mencolok, di mana smartwatch yang diproduksi oleh Samsung cenderung memiliki desain Classic, sedangkan jam pintar yang diproduksi oleh iPhone umumnya berbentuk kotak dan memiliki kesan yang lebih minimalis.  

Ditinjau dari Segi Harga

Perbandingan antara Samsung dengan iPhone Bila ditinjau dari segi harga, maka smartphone yang dikeluarkan oleh Samsung cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding dengan smartphone iPhone. Bagi mereka yang memiliki budget berlebih mungkin menjatuhkan pilihan pada iPhone bisa jadi adalah yang terbaik. Namun bukan berarti pula memilih Samsung adalah sebuah kekeliruan. Karena seperti yang kita sampaikan di atas kedua brand ini telah memiliki sepak terjang yang tidak perlu diragukan lagi, tinggal kembali ke kitanya mau pilih Samsung atau au iPhone. 

Tingkat Kecocokan Dengan Orang Indonesia

Mungkin tidak menyentuh seluruh aspek perbandingan, namun poin-poin diatas dirasa cukup untuk membantu kita dalam menentukan pilihan. Adapun jika kita melihat tingkat kecocokan kedua brand di atas dengan penduduk di Indonesia, serta dengan menimbang segala aspeknya, mungkin yang paling cocok untuk Kita orang Indonesia adalah brand Samsung. Mengingat tingkat ekonomi mayoritas penduduk Indonesia masih tergolong menengah ke bawah. 

Kesimpulan pilih Samsung atau iPhone

Penjelasan di atas datang dari opini pribadi dengan berbagai sumber. Dan tidak ada unsur pemaksaan atau keberpihakan terhadap Salah satu brand manapun. Semua keputusan kembali kepada anda yang akan membeli. Mau pilih Samsung atau iPhone semua kembali kepada Keputusan anda. Namun Sekali lagi kami Ingatkan, bijaklah memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan,  bukan karena gengsi, bukan pula alasan-alasan yang tidak bijak lainnya. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, dan jangan lupa jika merasa artikel ini bermanfaat bagi kan ke teman-teman kamu dengan menekan tombol share. 


Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.