Widget HTML Atas

Aplikasi Pelacak Lokasi Hp Paling Lengkap

Aplikasi Pelacak Lokasi Hp
Aplikasi Pelacak Lokasi Hp

Aplikasi Pelacak Lokasi Hp -  Halo para pembaca dimanapun kalian berada, Bagaimana kabar kalian saat ini,? Semoga tetap semangat dan istiqomah dalam menjalankan puasanya. Artikel kali ini masih berkaitan dengan teknologi, lebih tepatnya masih memiliki kaitan yang erat dengan topik artikel kita sebelumnya. 

Dimana pada artikel sebelumnya kita membahas tentang cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui. Adapun Sekarang kita akan fokus membahas tentang daftar aplikasi apa saja yang bisa kita gunakan untuk melacak lokasi HP. Daftar aplikasi pelacak ini kita susun berdasarkan peringkatnya atau rating yang berada di Google Play Store. Namun terdapat kemungkinan, saat kamu membaca artikel ini rating ataupun peringkatnya sudah berbeda. Baiklah langsung saja, cermati daftar berikut ini. 


Aplikasi Pelacak Lokasi HP Terbaik

1. Life360 - Family Locator, GPS Tracker

Urutan pertama aplikasi pelacak lokasi HP yaitu Life360 - Family Locator. Untuk ratingnya, di Google Play Store aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dan telah diulas lebih dari satu juta reviewer. Ukuran aplikasi ini 29 MB, termasuk tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan. Adapun jika kita berbicara soal fitur, Life360’s Family Locator merupakan aplikasi sederhana dan simple yang mempermudah kita tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar kita. Selain Mampu menampilkan lokasi HP yakni dalam hal ini perangkat yang digunakan keluarga secara real-time, di dalamnya Kita juga bisa membentuk sebuah grup privasi. Selain itu, dengan aplikasi ini kita juga dapat menginformasikan kepada teman yang terhubung mengenai posisi atau keberadaan kita. Apakah kita sudah sampai di sebuah tempat, atau justru baru saja meninggalkan tempat tersebut. Aplikasi ini membutuhkan jaringan internet untuk tetap dapat menginformasikan lokasi secara Real Time kepada member grup privasi atau keluarga. 

2. Phone Tracker by Number

Aplikasi pelacak lokasi ketiga yaitu phone tracker by number. Aplikasi ini menawarkan tingkat akurasi GPS yang digadang-gadang sebagai pelacak lokasi akurat. Di playstore sendiri aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik, tidak jauh berbeda dengan aplikasi Life360 di atas, phone tracker by number mendapatkan rating 4,5 dan telah diulas lebih dari 519 ribu reviewer. Tidak seperti aplikasi di atas, tracker by number memiliki ukuran file yang cukup ringan. Hanya dengan 6,4MB, kita dapat melacak lokasi HP atau perangkat smartphone dari teman terdaftar. Selain kemampuan melacak lokasi, beberapa Apa keunggulan dari aplikasi ini antara lain seperti: fitur gratis, mendukung 44 bahasa terjemah, kemampuan merekam histori lokasi, notifikasi lokasi dari anak saat berada di dekat, lokasi yang lebih akurat, mencari lokasi HP yang hilang dengan menggunakan perangkat smartphone keluarga, dapat bekerja pada semua operator seluler, memantau daya baterai HP keluarga kamu, dan masih banyak lagi. 

3. Google Find My Device

Di urutan ketiga aplikasi pelacak lokasi dalam daftar kita ada Google find my device. Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat melacak lokasi perangkat yang kita miliki, baik itu smartphone, smartwatch, maupun tablet. Dengan syarat, perangkat yang akan kita lacak telah terinstal aplikasi ini. Yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini bukan hanya mampu melacak benda yang berada di luar ruangan, namun dengan aplikasi Google find my device kita dapat melacak HP, atau perangkat Android kita dengan menggunakan peta indoor. Itu artinya kita bisa menggunakan peta dalam ruangan untuk melacak lebih akurat keberadaan perangkat kita. Tidak cukup sampai di situ, aplikasi ini juga menawarkan fitur Dimana kita bisa meninggalkan pesan pada perangkat yang tercecer. Kita bisa meninggalkan pesan beserta nomor yang bisa untuk dihubungi. Untuk soal keamanan kamu tidak perlu ragu, aplikasi ini telah bekerjasama atau terverifikasi oleh Google Play protect. Jika kita melihat rating dari aplikasi, terlihat mayoritas dari para reviewer Cukup puas dengan kinerja yang dimiliki, aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dan telah di review lebih dari 736 k reviewer. Dan hal menarik lainnya adalah aplikasi ini tidak memakan banyak ruang dari penyimpanan perangkat kita, ukuran filenya hanya sekitar 2,1MB.

4. Family Locator by RG MOBILE

Berada di rating 4,4 versi Playstore, Family Locator by RG Mobile kita masukkan ke posisi 4 dalam daftar aplikasi pelacak lokasi hp terbaik. Dengan fungsi utama sebagai pelacak lokasi, Family Locator ini mengaku sebagai aplikasi yang bekerja dengan teknologi terbaru. Untuk menyematkan fitur Deteksi lokasi tidaklah sulit. Kamu hanya membutuhkan beberapa langkah dasar, yaitu: mengklik button "+" setelah registrasi, kemudian menambahkan daftar anak atau keluarga, lalu mengklik "✓" untuk mendapatkan kode unik sebagai tanda member atau anggota keluarga. Kemudian langkah terakhirnya adalah anak atau anggota keluarga harus menginstal aplikasi Family Locator, kemudian mendaftar dengan kode unik yang telah didapat. Dengan bantuan aplikasi ini kita dapat melihat histori lokasi yang telah disinggahi oleh member atau anggota keluarga. Meskipun aplikasi ini baru di-download lebih dari 100ribu unduhan, namun dengan rating yang cukup baik tentu tidak ada salahnya untuk mencoba. 

5. Mobile Number Location

Aplikasi pelacak lokasi HP nomor 5 dalam daftar kita ada mobile number location. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan lebih, dengan jumlah ulasan lebih kurang 437k ulasan, dan mendapatkan rating 4,4 di Play Store. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang telah kita jelaskan di atas, aplikasi ini memiliki fungsi utama sebagai pelacak lokasi perangkat smartphone atau HP kita. Adapun terkait sistem kerja aplikasi, pendeteksian perangkat atau HP dilacak melalui nomor HP yang terpasang pada perangkat tersebut. Yang lebih hebatnya lagi, Ternyata aplikasi ini dapat bekerja atau melacak lokasi meskipun tanpa adanya jaringan internet. Dengan aplikasi ini kita bisa menemukan nama ID penelepon untuk panggilan masuk offline. Ditambah lagi, aplikasi mobile number location mendukung fitur untuk menampilkan nama penelpon secara langsung, kode STD ISD, nama kota, serta nama negara untuk nomor yang tidak dikenal secara offline. Untuk mengetahui fitur lebih lengkapnya, kamu bisa unduh langsung di Google Play Store. 

6. Zenly

Aplikasi pelacak lokasi HP nomor 6 dalam daftar kita yaitu zenly. Mungkin rating dari hasil ulasan para penggunanya di Play Store, tidak sebaik hasil ulasan 5 aplikasi pelacak di atas, akan tetapi kepopuleran zenly sebagai aplikasi yang mampu melacak lokasi, sudah tidak diragukan lagi. Dengan aplikasi zenly, kita dapat melacak keberadaan teman kita yang juga telah terdaftar sebagai user zenly. Aplikasi ini juga mampu mengetahui apakah teman kita sedang bergerak atau tidak, serta mampu membaca kapasitas baterai yang terdapat pada perangkat teman kita. Dapatkan pula notifikasi lokasi teman, saat mereka tiba atau sampai di tempat tujuan. Aplikasi zenly setidaknya telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan. Dan memiliki ukuran file sekitar 33 MB. ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula. Untuk membuktikan kebenaran atau kinerja dari aplikasi ini, kamu bisa langsung unduh di Google Play Store. 

7. Find My Friend by Isharingsoft

Posisi ke-7 dalam daftar aplikasi pelacak lokasi HP ditempati Find My Friend by Isharingsoft. Secara umum aplikasi ini merupakan locator atau Lacak lokasi yang diperuntukkan untuk anggota keluarga. Namun dalam penggunaan yang tepat aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melacak lokasi HP, baik itu HP milik kita sendiri, milik anggota keluarga, maupun teman. Aplikasi ini menyediakan layanan pelacak lokasi yang memungkinkan penggunanya untuk tetap terhubung antara satu sama lain. Sama dengan aplikasi yang telah kita jelaskan di atas, selain mampu menginformasikan lokasi secara Real Time, aplikasi ini akan memberikan notifikasi saat teman atau anggota keluarga telah tiba di tujuan atau pun telah berangkat. Aplikasi ini juga mendukung fitur panic alert, di mana kamu dapat menginformasikan lokasimu saat dalam keadaan darurat dengan cukup mengkocok hp kamu. Beberapa fitur tambahan lainnya seperti panggilan gratis,  serta menyimpan jejak lokasi yang telah di singgahi.  aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta unduhan dan telah mendapatkan 46 k review dari pengguna Google Play Store. 

8. Find My Friend by Family Safety Production

Jangan sampai keliru dalam mendownload,  karena setidaknya ada dua aplikasi find my friend di Google Play Store. Aplikasi find my friend di posisi ketujuh dikembangkan oleh Isharingsoft, sedangkan di nomor 8 ini aplikasi find my friend dikembangkan oleh family safety Production. Review atau ulasan para pengguna di Google Play Store terhadap aplikasi ini pun cukup baik, di mana aplikasi find my friend ini mendapatkan rating 4,3 dan telah diulas lebih dari 333k ulasan. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan chatting dengan para member, berbagi informasi lokasi dengan teman, dan tentunya semua dilakukan secara Real Time. Meskipun aplikasi find my friend ini identik sebagai aplikasi pelacak lokasi teman, namun tak ada bedanya dengan aplikasi pelacak lokasi HP. Karena pada dasarnya, keberadaan posisi teman tersebut pun dilacak dengan menggunakan aplikasi yang terinstal pada HP atau smartphone. 

Daftar Aplikasi Pelacak Lokasi HP

  1. Life360 - Family Locator, GPS Tracker
  2. Phone Tracker by Number
  3. Google Find My Device
  4. Family Locator by RG MOBILE
  5. Mobile Number Location
  6. Zenly
  7. Find My Friend by Isharingsoft
  8. Find My Friend by Family Safety Production
Yups, itu saja sepertinya kali ini mengenai rekomendasi aplikasi pelacak lokasi hp. Semoga bermanfaat dan membantu kamu dalam melacak lokasi nomor HP, baik dengan diketahui atau tanpa diketahui. Dan jangan lupa, bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yah. Bye. 


Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.