Widget HTML Atas

Aplikasi Edit Foto Di Android

Aplikasi Edit Foto Di Android
Aplikasi Edit Foto Di Android

Aplikasi Edit Foto Di Android - Selamat datang di blog Tahukah kamu yang membahas berbagai macam informasi dan pengetahuan. Di era digital seperti saat ini, kebutuhan seseorang terhadap smartphone amat sangatlah tinggi. Entah itu hanya sekedar sebagai media komunikasi, sarana jual beli, sebagai alat pencari, tempat bermain games, Berselancar di sosial media,  dan lain-lain. 

Sesuai dengan judul kita di atas, tulisan singkat ini akan berisi daftar aplikasi edit foto foto di Android. Yang di mana video dengan daftar tersebut diharapkan dapat membantu para pembaca yang sedang membutuhkan rekomendasi aplikasi untuk melakukan proses editing foto. Tidak perlu berpanjang lebar lagi langsung saja simak tulisan kami selengkapnya dibawah ini. 

Aplikasi Edit Foto di Android

1. Photo Editor Pro

Nomor satu aplikasi edit foto di Android dalam daftar kita ada Photo Editor Pro. Aplikasi ini dipersenjatai dengan beberapa tools yang akan membantu kita dalam melakukan proses editing foto. Beberapa fitur dari aplikasi ini seperti: ratusan filter effect, body editor yang membantu membuat tubuh terlihat lebih Slim, rasio Square yang cocok untuk Instagram, highlights and shadow, crop untuk memangkas, rotate untuk merotasi gambar, menambahkan teks dengan berbagai macam font, drawing pen, 100 lebih collage layout, background editor, saturasi custom, contrast custom, mengatur tingkat cahaya, dan masih banyak lagi. Di playstore sendiri aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali, dengan jumlah review sebanyak 416 ribu di rating 4,8. Kamu bisa langsung unduh aplikasinya di Play Store secara gratis. 

2. Collage Maker Photo Editor

Aplikasi edit foto di Android kedua dalam daftar kita yaitu Collage Maker Photo Editor. Berbeda dengan aplikasi editor nomor 1, Collage Maker Photo Editor cenderung fokus pada editing foto Collage. Namun meski begitu, contoh Tidak ada salahnya jika kita mengenal fitur-fitur apa saja yang terdapat pada aplikasi ini. Di dalam Collage Maker terdapat beragam fitur seperti: membingkai hingga 18 foto dalam satu frame, mendukung 100 lebih layout frame, crop, filter editor, teks editor dengan pilihan font, rasio editor, stiker Insert, Meme Generator, menyimpan editan dengan kualitas HD, dan beberapa fitur pendukung lainnya. Sampai artikel ini terbit aplikasi Collage Maker foto editor mendapatkan rating 4,8 dengan 156 ribu reviewer, serta telah diunduh sebanyak 10 juta kali. 

3. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Bahkan di kalangan para remaja editor, aplikasi ini memiliki Group yang cukup besar. Jika tinjau dari ukuran aplikasi, Adobe lightroom tergolong cukup besar bila dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, yaitu sekitar 76 MB. Adapun fitur-fitur editing yang terdapat pada aplikasi ini antara lain: mengatur eksposur, timer dan preset saat mengambil foto, meng croping, merotasi, serta mengatur geometri foto,  brush editor, filter editor, Color Editor dan fitur pendukung lainnya. Aplikasi ini telah diunduh setidaknya lebih dari 100 juta kali, dengan rating 4,3 dan 500 ribu lebih reviewer. Untuk membuktikan kinerja aplikasi ini, kamu bisa Coba langsung unduh aplikasinya di Play Store Android kamu. 

4. Lumii Photo Editor

Aplikasi edit foto di Android berikutnya adalah Lumii Photo Editor. Lumii Photo Editor ini masih satu pengembang dengan aplikasi Collage Maker Photo Editor yang ada pada nomor 2. Aplikasi ini mendapatkan rating 4,7 di Play Store, 200 ribu lebih review, dan diunduh lebih dari 10 juta unduhan. Lumii Photo Editor tidak jauh berbeda dengan aplikasi editing foto pada umumnya, didalamnya terdapat beberapa fitur editing seperti: saturasi kontrol, luminance kontrol, hue kontrol, filter editor, crop dan rotasi foto, filter effect dengan kurva, undo, exposure editor,  history edit, dan fitur pendukung lainnya. Ukuran file lumii foto editor tidak terlalu besar, yaitu sekitar 28 MB. Untuk mencobanya kalau bisa langsung masuk ke Play Store kamu. 

5. Snapseed

Bagi kamu yang doyan mengedit foto melalui Android, aplikasi snapseed wajib untuk Anda coba. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi terbesar di dunia saat ini, apalagi kalau bukan Google LLC. Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto di Android yang memiliki fitur cukup lengkap untuk menunjang proses editing foto kamu. Dengan snapseed kita bisa melakukan banyak hal seperti: cropping foto, rotasi foto, mengubah perspektif foto, mengontrol nilai eksposur, brush editing, mengatur kurva, menambahkan teks, menambah efek blur, filter effect, mengedit file JPG dan RAW, serta banyak fitur lainnya. Di Play Store aplikasi ini mendapatkan rating 4,6 dan telah di review sebanyak satu juta kali. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar, yakni: 23MB.

6. Adobe Photoshop Express

Urutan keenam dalam daftar aplikasi edit foto di Android kita ada Adobe Photoshop Express. Soal reputasi kami rasa tidak perlu diragukan lagi, aplikasi ini telah di review sebanyak 1 juta kali, dengan rating 4,6 jam dan diunduh sebanyak 100 juta unduhan. Jika kita masuk ke dalam aplikasi, kita akan melihat banyak panel yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Dan diantara fungsi dari panel pasal tersebut antara lain removing noise yang berfungsi menghapus atau meminimalisir noise pada foto, blur editor, menambahkan stiker, filter editor, membuat foto grid, kontrol efek, mampu mengedit foto dengan file Raw dan TIFF, mengatur kontras, cropping, rotating, nilai eksposur, dan masih banyak lagi yang nggak mungkin kita sebut di sini satu persatu. Jika kamu penasaran, langsung saja Buka Play Store dan ketik Adobe Photoshop Express. Lalu install, dan buka aplikasinya. 

7. Photo Editor by dev.macgyver

Dengan dukungan aplikasi ini kita dapat melakukan proses editing dengan beragam fitur seperti:  color setting, exposure setting, mengatur tingkat kecerahan, saturasi, temperatur dan nilai hue pada foto, mengatur nilai atau level kurva, menambahkan teks dengan berbagai jenis font, cropping dan rotating foto, mengatur ketajaman gambar, mengoreksi ukuran foto, menambahkan frame, menyimpan hasil edit ke micro SD, dan fitur-fitur lainnya. Untuk di Play Store aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali, dengan rating 4,4 dan diulas oleh 400 ribu lebih reviewer. Pokoknya aplikasi ini sangat pantas untuk mendapatkan tempat dalam daftar aplikasi edit foto di Android. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung coba sendiri aplikasi ini di Play Store. 

8. Pixlr

Nomor 8, aplikasi edit foto di Android ada Pixlr. Secara pribadi penulis telah membuktikan kinerja aplikasi ini dalam proses editing foto. Panel-panel aplikasi cukup sederhana dan mudah dipahami bahkan bagi seseorang yang awam soal edit edit foto. Untuk soal fitur, dengan aplikasi Pixlr kita dapat melakukan cropping foto, Rotation foto, mengedit kurva, saturasi, ketajaman gambar, nilai kontras, menambahkan teks pada foto, memilih font teks, filter effect, mengatur ukuran gambar, membuat foto collage, menyesuaikan eksposur, menentukan rasio, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini mendapat rating 4,4 di Play Store dan telah diulas oleh satu juta lebih reviewer serta diunduh hingga 50 juta unduhan. Untuk membuktikan kebenaran Ulasan saya, kamu bisa coba Langsung unduh aplikasinya di Play Store. 

9. PicSay Photo Editor by Shinycore

Urutan ke-9 aplikasi edit foto di Android dalam daftar kita ada Picsay Photo Editor. Di Play Store aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan, mendapatkan 200 ribu lebih ulasan, dengan rating 4,1. Download terdapat beberapa tools yang akan mendukung proses editing, seperti: kontrol eksposur, kontras, kecerahan foto, nilai tint, temperatur, saturasi, menambahkan teks dan beberapa fitur sederhana lainnya. Kemampuannya mungkin tidak sehebat aplikasi yang telah kita sebutkan di atas, tapi jika kamu merasa penasaran untuk mencobanya, langsung saja temukan aplikasi di Play Store dan install. Ukuran file Aplikasi ini sangat kecil, yaitu 1,8 MB. Di bisa dikatakan merupakan salah satu aplikasi edit foto yang cukup ringan dan tidak memberatkan ponsel kamu. 

10. PicArt Photo Editor

Meskipun saya Letakkan PicsArt foto editor di posisi 10, Namun bukan berarti kinerja aplikasi ini berada di bawah 9 aplikasi di atas. Bahkan bisa jadi PicsArt Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Bayangkan saja, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 juta unduhan,  mendapatkan 9 juta ulasan, dan berada di rating 4,3. Fitur atau tools editingnya pun cukup jelas, di dalamnya kita bisa melakukan cropping foto, rotating foto, menambahkan teks dengan lebih dari 100 jenis font, menambahkan gambar, menambahkan frame, edit background,  filter editor, mengontrol nilai eksposur foto, dan beragam fitur lainnya. PicsArt Photo Editor juga menyediakan aplikasi premiumnya, yang tentunya akan ada lebih banyak fitur buat kamu. 

Daftar Aplikasi Edit Foto di Android

  1. Photo Editor Pro
  2. Collage Maker Photo Editor
  3. Adobe Lightroom
  4. Lumii Photo Editor
  5. Snapseed
  6. Adobe Photoshop Express
  7. Photo Editor by dev.macgyver
  8. Pixlr
  9. PicSay Photo Editor by Shinycore
  10. PicArt Photo Editor
Itu dia 10 daftar aplikasi edit foto di Android yang bisa kami rekomendasikan buat kamu. Kamu bisa pilih mana yang paling cocok buat kamu dan kompatibel untuk smartphone yang kamu miliki. Terima kasih atas perhatian dan waktunya, seperti biasa jika kamu rasa tulisan sederhana ini bermanfaat buat kamu, bantu share link halaman ini ke teman-teman kamu. Karena dengan begitu kami akan lebih semangat lagi untuk meng-update konten terbaik buat kamu. Tetap kunjungi blog Tahukah kamu untuk mendapatkan informasi terbaru. 



Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.