Widget HTML Atas

Hubungan Malaikat dengan Manusia

Hubungan Malaikat dengan Manusia
Hubungan Malaikat dengan Manusia

Hubungan Malaikat dengan Manusia

Allah Subhanahu Wa Ta'ala mewakilkan urusan seluruh makhluk, termasuk di dalamnya urusan terkait manusia. Maka, mereka para malaikat memiliki hubungan yang cukup erar dengan manusia, bahkan hubungan tersebut telah dimulai sejak seseorang tersebut masih dalam bentuk sperma.

Hubungan ini pun telah disampaikan oleh Imam Ibnul Qoyyim di dalam kitab karangannya yakni "Ighotshah Al Lahzan". Dalam kitab tersebut beliau menyebutkan  ".. Mereka diserahi urusan penciptaan manusia dari satu fase ke fase yang lain, pembentukannya, penjagaannya dalam tiga lapis kegelapan, penulisan rezeki, amal, ajal, nasib celaka, dan bahagianya, menyertainya dalam segala ihwalnya. Penghitungan ucapan dan perbuatannya, penjagaannya dalam hidupnya, pencabutan ruh ketika meninggal, pembawa ruhnya ketika meninggal, pembawa ruhnya ketika untuk diperlihatkan kepada penciptanya.

Mereka para malaikat juga diberikan tugas untuk mengurus adzab dan nikmat seseorang selama berada di alam barzakh, dan termasuk mengurus sesudah kebangkitan.

Mereka para malaikat diberikan tugas untuk membuat alat alat kenikmatan, serta adzab.

Mereka para malaikat juga bertugas meneguhkan iman seorang mu'min atas izin Allah subhanahu WA Ta'ala. Mereka para malaikat adalah para walinya, mereka memohonkan ampun kepada hamba-hamba Allah yang beriman, mereka juga mengajarkan kebaikan kepada manusia.

Mereka para malaikat yang mengingatkan ketika lupa, mereka juga  penghubung antara Allah dan hamba-Nya. Mereka para malaikat turun ke dunia atas perintah Nya, dan naik ke langit dengan membawa urusan atas perintahNya pula.

Diketik oleh: Akhbar

Baca juga : Beriman Kepada Malaikat
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.