Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TANAMAN TRADISIONAL UNTUK OBAT HERBAL ASAM URAT

Sembuhkan Penyakit Asam Urat Secara Alami Menggunakan Tumbuhan Tradisional Berkhasiat !

Obat herbal asam urat- Bagian-bagian tubuh yang paling utama di serang oleh asam urat ialah bagian persendian. Yang mana hadirnya penyakit asam urat ini disebabkan oleh adanya zat purin yang terlalu banyak di dalam tubuh yang mulanya dari hasil mengasup makanan yang di perkaya akan kandungan seperti seafood dsb. Terlalu banyak zat purin di dalam tubuh akan mengakibatkan menurunnya kinerja ginjal, sehingga ginjal tidak lagi mampu membuang kelebihan asam urat yang bisa menyebabkan terjadinya pengkristalan asam urat dibagian persendian, yang mana hal tersebut bisa berdampak pada peradangan & pembengkakan yang akan memunculkan rasa sakit yang luar biasa di bagian tersebut.

 Tingginya kadar asam urat di dalam tubuh juga bisa menyebabkan persoalan kesehatan yang amat serius, salah satunya ialah suatu keadaan yang dimana seseorang akan merasakan nyeri yang sangat luar biasa sehingga dapat mengganggu aktivitas.  Dan kadar asam urat yang tinggi dapat di akibatkan karena mengkonsumsi protein hewani dalam total yang banyak, sehingga bisa menyebabkan munculnya keluhan asam urat tersebut. 

Tak hanya itu, asam urat yang tinggi juga bisa menyebabkan timbulnya keluhan asidosis metabolik, yakni suatu keadaan yang dimana ginjal amat susah / bahkan tidak dapat melakukan pekerjaan dan fungsinya yang berkaitan dengan asam urat yakni untuk membuang kelebihan asam urat lewat urine. Dengan begitu asam urat di dalam tubuh akan mengkristal dan pada akhirnya melekat dan menumpuk di beberapa persendian yang nantinya akan menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada bagian persendian tersebut. Selain itu, kadar asam urat yang tinggi juga bisa memunculkan penyakit lain yakni gagal ginjal. Dan dengan kristal-kristal asam urat yang terbentuk akan dapat menyebabkan kinerja organ ginjal menjadi terhambat.

 Salah satu dampak yang di munculkan dari fungsi ginjal yang mengalami gangguan ialah gejala gagal ginjal. Yang dimana gejala gagal ginjal akan berbahaya sekali bagi pengidapnya. Oleh karena itu, dengan mengingat bahaya yang di munculkan oleh penyakit asam urat itu, bukanlah sebuah permasalahan yang ringan (sepele), maka semaksimal mungkin Anda harus bisa menghindari faktor penyebab munculnya keluhan asam urat, contohnya seperti tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan hasil olahan seafood (makana laut), dan juga menghindari terlalu banyak memakan jeroan.

Gejala Asam Urat Yang Kerap Dirasakan Oleh Pengidapnya
  1. Merasakan sakit yang cukup hebat pada sendi saat akan bergerak.
  2. Kerap merasakan kesemutan.
  3. Nyeri sendi yang terjadi secara berulang.
  4. Sering merasakan nyeri sendi pada bagian jari kaki, dengkul, jari tangan, siku, pergelangan tangan dan juga tumit.

Apabila penyakit asam urat ini tidak secepatnya di atasi dan di obati, maka dapat mengancam kondisi kesehatan Anda. Oleh karna itu, dibawah ini ada beberapa macam tanaman tradisional berkhasiat yang bisa Anda pilih salah satu untuk membantu mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit asam urat secara alami, diantaranya:

Tanaman Kumis Kucing

Kumis kucing  (Orthosiphon aristatus) merupakan salah satu macam tumbuhan tradisional yang tergolong dalam keluarga lamicaeae/labiatae yang banyak di temui di negara Indonesia. Yang mana tumbuhan kumis kucing ini di mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dan kini kumis kucing sudah populer  sebagai salah satu macam tumbuhan yang dapat di jadikan sebagai obat alami yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit, seperti asam urat ini salah satunya. Sebab, didalam tumbuhan kumis kucing ini terdapat banyak sekali kandungan senyawa berkhasiat seperti sapofonin, glikosida, saponin, zat samak, sinensetin, orthosiphonin, mionosito dan juga mineral seperti kalium. 

Yang mana semua kandungan tersebut berkemampuan untuk meruntuhkan batu saluran kencing. Selain itu, tumbuhan kumis kucing ini juga mempunyai sifat diuretik yang ampuh untuk membuang kadar asam urat didalam tubuh yang berlebih melalui urine. Sehingga dengan begitu, menjadikan tumbuhan kumis kucing ini tidak ragukan lagi untuk di jadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan asam urat.

Cara Membuat Obat Alami Asam Urat dari Tumbuhan Kumis Kucing
  1. Siapkan daun kumis kucing sebanyak 5 helai.
  2. Siapkan daun meniran sebanyak 5 helai.
  3. Cuci semua bahan yang sudah di persiapkan sampai bersih.
  4. Kemudian rebus dengan 2 gelas air.
  5. Tunggu airnya mendidih dan tinggal 1 gelas.
Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Pendiri SEO Kilat, penulis e-book SEO Storm Resistant, desainer, dan kontributor konten SEO.